Senin, 17 Maret 2014

Keuntungan Menjadi Mitra Co-seller Mungil

Apa itu co-seller?

Co-seller hampir seperti reseller, yaitu orang, perusahaan, lembaga, atau pihak yang membeli Mungil Culture dari kami dan menjualnya kembali. Spesialnya, kami memposisikan co-seller bukan sebagai pembeli biasa, melainkan sebagai mitra yang bisa saling berkoordinasi dan memberikan timbal balik bagi pengembangan usaha bersama. 

Mengapa co-seller? Mengapa tidak membuka reseller saja?

Kami tidak ingin membiarkan anda merugi karena bermitra atau pun berbisnis dengan kami. Dengan model kemitraan co-seller ini harapannya tidak akan ada pihak yang dirugikan baik karena hal yang disengaja /pun tidak.

Bagaimana sistem co-seller ini sehingga bisa menguntungkan semua pihak?

Kami memahami bahwa kami memiliki membutuhkan co-seller dalam membantu menjangkau konsumen, sementara co-seller dalam memenuhi kebutuhan konsumen sangat bergantung pada kelancaran aktifitas produksi dan pelayanan kami. Maka dari itu, kami membuat sistem pemasaran yang saling timbal balik, dan berkelanjutan. Sistem ini memungkinkan co-seller untuk terhubung dan menjadi bagian dari perusahaan: memberikan masukan, merencanakan strategi, mengikuti proses produksi, dan mendapatkan bagian dari laba perusahaan jika mampu mencapai sejumlah penjualan tertentu setiap bulannya. Dengan demikian, baik perusahaan /pun co-seller akan terpacu untuk saling meningkatkan kualitas keduanya.
Dalam sistem ini, konsumen bisa tetap loyal dan berinteraksi langsung baik dengan kami /pun co-seller, karena sistem ini bersifat transparan dan saling melengkapi.

Dari mana saja co-seller mendapat keuntungan?
  1. Potongan harga produk / jasa.
    Seberapa pun nilainya, setiap penjualan yang dilakukan oleh co-seller, co-seller berhak mendapatkan potongan harga hingga 15%.
  2. Gratis biaya pendaftaran membership.
    Hanya dengan mendaftar sebagai co-seller, anda secara otomatis terdaftar sebagai member, dan berhak untuk mendapatkan layanan service berkala dari kami atas produk-produk yang anda stok.
  3. Resiko minimal.
    Sistem pembelian oleh co-seller bukan beli putus, dengan kata lain, barang bisa dikembalikan atau ditukar, selama belum diterima konsumen dan tidak mengalami kerusakan yang disebabkan kesalahan penanganan oleh co-seller.
  4. Profit sharing yang dibagikan setiap 3 bulan.
    Bagi kami, co-seller dan tenaga kerja lainnya adalah juga pemilik perusahaan, sehingga selain potongan harga co-seller juga barhak mendapatkan bagi hasil dari laba yang diperoleh perusahaan (profit sharing). Co-seller yang berhak mendapatkan profit sharing ini adalah co-seller yang telah mencapai penjualan minimal Rp 2.000.000,- per bulan. Nilai profit sharing yang berhak diterima setiap co-seller adalah 30% dari laba bersih perusahaan dikalikan tingkat penjualannya terhadap co-seller lain.

    Contoh: A berhasil mencapai penjualan rata-rata Rp 5.000.000,- tiap bulan. Sementara rata-rata omset perusahaan Rp 6.000.000,- per bulan dengan jumlah total profit selama 3 bulan tersebut senilai Rp 4.500.000,-. Profit sharing yang berhak diterima co-seller tersebut adalah: 30% x (5.000.000/6.000.000) x 4.500.000 = Rp 1.125.000,-
  5. Melakukan penjualan sesuai kemampuan.
    Semua mitra kami bisa memilih untuk menjadi co-seller dengan katagori mana pun sesuai kemampuannya:
a)      Show spot in charge,
sesuai bagi co-seller yang tidak memiliki kios untuk berjualan, namun memiliki tempat yang strategis untuk memajang dan memamerkan Mungil Culture. Co-seller dengan katagori ini merupakan orang/lembaga/perusahaan yang bertanggungjawab terhadap penjagaan dan pengelolaan sampel Mungil Culture di titik lokasi terkait. Co-seller dapat memasang nomor kontaknya di titik lokasi tersebut agar calon konsumen dapat langsung menghubunginya. Sementara pengiriman barang dapat dilakukan dengan mekanisme drop shipping, yang mana barang langung dikirimkan ke konsumen atas nama pengirim co-seller. Contoh mitra yang sesuai dengan katagori ini adalah lembaga formal seperti sekolah, kampus, laboratorium, dan kantor.
b)      Sell spot in charge,
sesuai bagi co-seller yang memiliki kios di tempat strategis. Co-seller dengan katagori ini merupakan pengelola kios tersebut. Contoh mitra yang sesuai dengan katagori ini adalah wedding organizer, travel & tour, dan kios di situs wisata edukasi.

c)      Person in charge,sesuai bagi co-seller yang tidak memiliki lokasi yang strategis baik untuk berjualan atau pun memamerkan produk. Co-seller dengan katagori ini dapat memanfaatkan jaringan sosial yang dimiliki dengan media pengenalan produk berupa sampel yang digunakan sendiri, brosur, dan lain-lain.

Bagaimana cara mendaftar menjadi co-seller?

Untuk pendaftaran anda hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan kesediaan kerjasama. Silakan hubungi kami di nomor 08976309333 (Aam) untuk info lebih lanjut.